Saturday, February 3, 2018

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5A yang Lagi booming

Baru - Baru ini Brand yang cukup bersaing di pasar gadget tanah air menerbit sebuah smartphone terbaru yairu Xiaomi Redmi 5A , Smart phone Xiaomi Redmi 5A ini kebanjiran pembeli pada bebrapa bulan lalu , hinga ada yang tidak kebagian untuk membeli Xiami Redmi 5A Ini. Yuk kita simak seberapa hebatnya & bagusnya smartphone Xiami Redmi 5A ini ?

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Mi 5A yang Lagi booming

Sumber : Tekno Kompas 
Xiaomi Adalah sebuah perusahaan smartphone yang berasal dari China. Vendor ini bisa di katakan cukup sukses meraup pasar di Indonesia. Pihak Xiaomi baru - baru ini telah merilis smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Redmi 5A , Smartphone kelas entry-level ini sukses merayu para customer yang ada di indonesia, dengan sepesifikasi 16 GB internal , 3000 MaH batrey. huh pasti sudah bisa awet lama hidupnya. berikut adalah spesifikasi lengkap smartphone Xioami Redmi 5A .

Kita mulai dari segi Design
 
Xiami Redmi 5A , Memiliki design yang ramping smartphone ini  saya rasa cocok untuk di genggam oleh tangan kita , karena layarnya yang hanya berukuran 5 Inch .

Dapur Pacu

Xiami Redmi 5A ini sudah sangat garang untuk handphone di kelasnya , dibekali dengan Processor Snapdragon 425 dengan kecepatan clocknya 1.4 Ghz ini sudah bisa digunakan untuk pekerjaan yang bisa di katakan lumayan berat. apalagi teknologi yang dipakai sudah menggunakan Quad-Core Cortex A-53. Selain dari segi pacu yang di gunakan sudah cukup baik dari segi GPU Xiaomi Redmi 5A ini sudah di tanamkan GPU Andreno 308 yang sudah support untuk video kualitas 1080p atau bisa di katakan HD , emmm pastinya akan nyaman saat digunakan.
 

Memori

 Xiami Redmi 5A ini sudah dibekali dengan RAM 2GB , ini standar sih mengingat pada zaman sekarang handphone kelas - kelas entry-level sudah banyak menggunakan RAM 2 GB lagi , Namun pada Xiami Redmi 5A dengan di tanamkannya RAM 2GB tersebut pasti sudah bisa mengimbangi kegiatan kita sehari - hari seperti Browsing , Chatting dan ber sosial media ria karena tentunya kita jarang mendapati keadaan Ponsel Lemot lagi. Tidak hanya dari segi RAM yang besar Xiami Redmi 5A pun telah dibekali Internal memori sebesar 16 GB yapss, memori 16GB memang sangat kecil untuk menyimpan aplikasi - aplikasi yang besar , Namun dengan adanya SD-Card slot yang mampu di expansi hingga 256 GB saya rasa dengan penyimpanan 16GB dan ekspansi slot yang besar sudah cukup untuk digunakan sehari - hari.

Konektifitas & Multimedia

Xiami Redmi 5A dari segi Konektifitas sudah mendukung koneksi LTE , 3G GSM. Tak hanya dibekali dengan GSM Xiaomi ini telah dibekali dengan fitur WIFI 2.4 GHz A/B/G/N yang pastinya bisa digunakan untuk mencari wifi gratisan di mal - mal , hehe. untuk segi multimedia Xiami Redmi 5A sudah dibekali dengan kamera belakang 13MP dengan lensa F/2.2 dan tentunya ada LED flash, bagi yang suka untuk mencari foto pada malam hari saya rasa smartphone dengan kamera 13MP ini sudah bisa memuaskan nafsu anda untuk berburu foto - foto terbaik anda. tak hanya dari segi kamera belakang yang sudah cukup baik , Pihak Xiaomi pun tak luput untuk mengikuti trend Zaman Now , untuk smartphone barunya mereka telah membenamkan kamera 5MP dengan lensa F/2.0 , ya memang lensa dan kualitas kamera sedikit berbeda dari kamera belakang nya , namin dengan 5MP saya rasa handphone ini cocok untuk anak - anak zaman now dimana suka untuk berseflie - selfie ria. tapi ada satu kekurangan yaitu LED flash untuk kamera depan belum ada di Xiami Redmi 5A tersebut.

fitur - fitur menarik lainnya

Xiami Redmi 5A Ini sudah dibekali baterai sebesar 3.000 MaH dimana dengan kapasitas Baterai sebesar itu sudah sangat cukup untuk Handphone sekelas Entry- level. Tak hanya itu Xiami Redmi 5A sudah memiliki fitur IR Blaster dimana artinya handphone ini memiliki kemampuan Infra Red . Tak hanya ada teknologi IR Blaster Xiami Redmi 5A juga memiliki teknologi Bluetooth 4.1 , GPS dengan A-GPS serta ada fitur yang tidak di miliki oleh kebanyakan vendor seluler lainnya yaitu GLONASS dimana sistem pemosisian di bumi yang lebih akurat dari A-GPS. Namun ada 1 dari negara mereka yang dibenamkan pada teknologi Xiaomi , yaitu BDS General Posittion System yang dimiliki oleh pemerintahan negara Tiongkok . Handphone ini masih menggunakan micro-USB , dengan dimensi layar 1.280 X 1.080 p yang sudah support IPS . Android yang digunakan adalah Android Nougat 7.0.1.
 
Nah dari banyaknya fitur yang dimiliki kira - kira berapa harag untuk handphone se wah ini ?. Dilansir dari tekno kompas Xiami Redmi 5A di tawarkan pada harga IDR 999.000/Unitnya . em namun itu harga pada saat pertama launching. harga resmi yang saya lihat di e-comerce indonesia kisaran IDR 1.500.000/unitnya. Nah bagaimana apakah anda ingin membelinya , pastikan dahulu ya sesuai dengan keinginan hatinya .
 
 
Disqus Comments