Saturday, March 3, 2018

IDX Composite Bakalan Koreksi Hingga laporan keuangan Q1 2018 keluar

IHSG ditutup melemah pada sore hari ini. Kenapa bisa melemah ? , Ini bisa di karenakan dari Asing yang banyak menjual Saham mereka di indonesia. Asing menjual saham nya biasanya dikarenakan mereka sedang mengamankan profit mereka . IHSG diprediski bisa mengalami koreksi hingga bulan maret nanti. Namun ihsg bisa mengalami Rebound jika laporan keuangan Q1 2018 sudah keluar semua.

Double Top Candle Terbentuk

Double Top pada candle telah terbentuk pada IHSG tahun ini. Double top dapat di indikasikan sebagai kekuatan Beli sudah melemah dan kekuatan sell lah yang akan menguasai. Pembeli berusaha mendorong harga tetapi menghadapi resistance, yang mencegah kelanjutan pergerakan lebih lanjut dari tren naik. Setelah hal ini berlangsung beberapa kali, pembeli mulai kehilangan kekuatan dan penjual mulai menunjukkan kekuatannya sehingga membuat harga bergerak turun. Dan, volume akan menjadi fokus penting yang harus dilihat. Apakah terjadi kenaikan volume ketika harga berhasil menebus level support.

Dilansir dari Kontan , IHSG bakal Koreksi sampai dengan bulan maret. nah mengingat saham pencipta IHSG yaitu LQ45 seperti WIKA , WSKT sedang mengalami masalah di beberapa protek elevated dan proyek yang lainnya. Ini bisa juga dijadikan sebagai acuan asing untuk sell saham mereka.
Jadi , jika berkesempatan untuk BUY on Weakness maka saran saya adalah segera BUY On Weakness.
Mungkin yang sahamnya sedang merah bisa untuk bersabar, menunggu IHSG memunculkan sinyal BUY..
Disqus Comments