Monday, February 5, 2018

Spesifikasi Lengkap Nokia 6 , The Rebound of Nokia

Spesifikasi Lengkap NOKIA 6 , Reboundnya raja HP pada zaman dulu

Salah satu vendor Handphone yang dahulu memiliki pamor terbaik kini kembali mencoba bangkit kembali, NOKIA adalah raja dari handphone pada zaman dahulu, namun dahulu ketika muncul blacberry sebagai pesaing handphone dengan mengusung system smartphone menjadi salah satu pesaing terberat pada zaman tersebut. Dengan ketatnya persaingan , dan NOKIA yang belum bisa mengekspansi sektor bisnsi Handphonenya membuat Vendor tersebut mengalami Banyak sekali masalah , Sehingga mengakibatkan Vendor tersebut harus mengalami kepahitan yang mengakibatkan kegagalan bisnis.
namun dengan menghadirkannya NOKIA Lumia belum juga bisa membantu keadaan NOKIA pada kala itu. pada tahun ini 2018 Pihak NOKIA telah merilis besutan smartphone terbarunya , yaitu NOKIA 6 yang digadang - gadang bisa bersaing di pasar tanah air ini, Nah bagaimana sih sebenarnya spesifikasi handphone ini sehingga bisa digadang - gadang bersaing di pasar smartphone indonesia

Display & Multimedia

Dari segi display, NOKIA 6ini sudah dibekali dengan LCD 5.5 Inch dengan kerapatan warnah hingga 16M. Tak hanya itu saja , NOKIA 6 ini sudah didukung dengan IPS capacitive touch screen dan HD resolusi sudah bisa di nikmati dengan handphone ini. tak berhenti dari situ saja, NOKIA juga telah membenanmakn Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat hanphone ini lebih aman dari goresan. untuk fitur display yang di berikan NOKIA 6 ini sudah sangat baik dan mumpuni di kelasnya, dan untuk segi multimedia, handphone ini sudah memiliki dual camera dan berbagai fitur Mp3 danVideo atau biasa kita sebut MP4. NOKIA 6 sendiri dibekali kamera utama ( belakang) dengan kualitas 16 MP dimana sudah support autofocus & face detection . wajar sih untuk handphone sekelas ini sudah mendukung fitur seperti ini. dan yang pastinya LED flash telah menempel di handphone ini. Untuk sisi kamera secondarynya ( kamera depan ) NOKIA 6 ini telah membekalinya dengan kamera beresolusi 8MP dengan fitur autofocus. namun untuk kamera depan sendiri handphone ini belum suport LED selfie flash. sayang sekali ya untuk handphone sekeren ini belum support untuk LED selfie flashnya. Untuk dari segi video kita bisa menikmati video dengan kualitas 1080 x 1920 yang artinya bisa menikmati kualitas HD /SHD pada handphone ini. untuk merekam video sendiri handphone ini mampu merekam hingga 1080p@30fps . bagus bukan untuk segi multimediaya.

Dapur Pacu & Memori

NOKIA 6 ini sudah dibekali dengan CPU Octa-Core ( 8 Core ) Cortex-A53 dengan clock 2.2GHZ serta Cipset yang dibenamkan pun tak main - main yaitu Qualcom Snapdragon 630 dengan GPU andreno 508. Mengingat Handphone ini memiliki spesifikasi yang sangat - sangat luar biasa Android vesi 7.1.1 ( Nougat ) adalah eksekutornya. behhh mantap deh ini handphone.  Tak berhenti di situ, mengenai sektor memori Handphone NOKIA 6 ini sudah di benamkan RAM 4GB dan Internal memori mulai dari 32 GB & 64 GB. Sudah bisa dipastikan kalau handphone ini bakal bisa digunakan dengan nyaman dan tidak akan banyak gangguan.

Konektifitas & Bentuk Fisik

NOKIA 6 ini untuk segi konektifitas sudah tentu mendukung koneksi 4G LTE , karena handphone jaman now pastinya support fitur - fitur ini. Tak hanya konektifitas 4G hanphone ini tetap memiliki fitur Wi-Fi dimana sudah support koneksi 802.11 a/b/g/n. ini merupakan teknologi baru dimana biasanya wifi adapter pada handphone hanya mampu support 802.11 b/g/n saja. diambah dengan konektifitas Bluetooth 5.0 pasti lengkaplah sudah fitur - fitur yang dimiliki handphone ini. Dari bentuk fisik , Handphone ini jika kita bawa bepergian akan tampak elegan , dimana cassing yang mereka gunakan sudah memakai body alumunium lagi , bukan dengan menggunakan plastik pada umumnya. Behh udah pasti ngejreng deh ini handphonenya.


Fitur Menarik lainnya

NOKIA 6 bisa dikategorikan sebagai handphone kelas Entry-level , namun dengan fitur - fitur seperti yang dia miliki apakah cocok kita sebut sebagai entry - level. Coba kita lihat,NOKIA 6 ini telah di lengkapi dengan fitur Finger Print sama seperti hanphone kekinian. Jenis SIM Card yang digunakan pun sudah berjenis nano SIM Card. dilengkapi dengan A-GPS , GOLONAS, BDS yang pastinya akan lebih akurat dalam menentukan dimana kita. USB yang digunakan pun sudah menggunakan Yang Type-C 1.0 . Batrei yang diusung masih menggunakan kapasitas 3000 mAh , Sayang sekali dengan handphone sekeren ini diberikan kapasitas batrei yang bisa dibilang masih sangat kecil.

Bagaimana Apakah anda ingin memiliki handphone keren ini , pastinya banyak yang akan membelinya, Oh iya NOKIA 6 ini terdiri dari 2 Varian ya yaitu 32/4 GB dan 64/4 GB . Harga yang di tawarkan pun start di kisaran IDR 3.000.000 dengan variant warna Blacj & Silver

Disqus Comments