Monday, February 5, 2018

BUKALAPAK, Kerja Sampingan dengan menjadi Agen BukaLapak yang tidak membutuhkan banyak modal



Mengenal apa itu BUKALAPAK, untuk kamu yang suka belanja online mungkin sudah tidak Familiar lagi dengan kata bukalapak, Bukalapak adalah salah satu layanan Toko Online di Indonesia yang reputasinya sudah baik di kalangan masyarakat. 

Beragam produk jual dapat kamu temukan disana dari mulai pakaian, kosmetik, elektronikDLL. Dan baru-baru ini Bukalapak telah meluncurkan Produk E-Vocher, yaitu sejenis layanan pembelian Pulsa, Tiket Dll.

Next. Pembahasan kali ini saya bukan akan menjelaskan Soal pengenalan bukalapak lagi, karena saya jamin kalian udah pada paham apa itu Bukalapak.

Yang akan saya bahas kali ini adalah bagaimana cara kita untuk mendapatkan keuntungan dengan menggunakan Bukalapak sebgai Bisnis Online. Nah bagaimana caranya mari kita ulas langkah demi langkahnya.

Pada tahap ini saya akan mengulas tentang akun buka lapak, Di bukalapak kamu bisa mendaftar dengan Personal dan AgenPersonal adalah kamu mendaftar hanya membeli untuk kepentingan sendiri dan tidak mendapatkan komisi, Akun Agen artinya kamu mendaftar untuk bisa menjualkan produk yang ada di bukalapak dan kamu dapat mendapatkan komisi. Nah inilah yang akan saya jelaskan yaitu kita mendaftar dengan akun Bukalapak sebagai Agen.

Udah paham dengan akun Bukalapak, selanjutnya adalah Keuntungan dan kerugian kita mendaftar sebagai Akun Agen BukaLapak. Dimulai dari keuntungan kita mendaftar sebagai Agen.


Keuntungan Menjadi Agen Bukalapak

Dengan menjualkan barang yang ada di bukalapak, Kamu akan mendapatkan komisi sebesar 3% dari harga barang yang berbentuk fisik, dan 5% dari penjualan e-voucher. Selain itu Anda juga akan diberikan akses untuk pembelian pulsa dengan nominal terkecil hingga Rp 5.000 dan Rp 10.000,-Untuk provider Indosat, nominal terkecil adalah 10rb rupiah. Perlu Anda ketahui bahwa akun yang tidak terdaftar sebagai agen tidak diberikan akses untuk nominal terkecil ini.

Hal ini menjadi lebih menarik karena Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus memiliki barang sendiri, tanpa modal. Anda cuma butuh perangkat smartphone yang terkoneksi dengan internet, dan promosi bahwa Anda adalah seorang Agen. Sebarkan informasi keagenan Anda melalui Sosial Medial, Groub, Whatsapp atau BBM dan bisa juga secara langsung.

Siapakah Target Anda

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu Anda harus tahu siapa target atau pasar Anda. Siapakah mereka?

  • Orang-orang yang sangat sibuk bekerja, sehingga tidak ada waktu untuk mengurusi hal-hal pembelian secara online
  • Orang awam yang kurang paham mengenai pembelian secara online;
  • Orang-orang yang “malas” untuk melakukan pembelian secara online.
Tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak ingin waktu dan pikirannya tersita hanya untuk melakukan transaksi beli barang secara online, apalagi secara offline. Jika mereka mengetahui bahwa Anda menerima jasa untuk melakukan hal ini, pasti mereka lebih memilih  memakai jasa Anda. Ini adalah tipe orang yang menjadi target potensial Anda yang pertama.


Min bagaimana cara kita untuk menjadi Agen Bukalapak ... ?

" Mari kita lanjut pada penjelasan di bawah ini"


Untuk menjadi Agen Bukalapak, ikuti langkah berikut ini :

  • Buka link Pendaftaran Agen Bukalapak melalui Browser Smartphone atau PC/Laptop Anda atau langsung klik DISINI untuk mendaftar menjadi Agen Bukalapak.

DAFTAR AGEN BUKALAPAK

Note : Untuk Mendaftar Agen Bukalapak kamu harus login dengan PC/Laptop karena di Aplikasi tidak Bisa.


  • Login dengan akun bukalapak-mu, atau silahkan registrasi jika belum memiliki akun bukalapak.
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi data-data diri seperti E-Mail, Nomor KTP dan nomor handphone, sedangkan kode referensi bisa Anda abaikan saja.
  • Centang, kemudian klik Daftar Sekarang;
  • Setelah itu tunggu konfirmasi e-mail yang akan dikirimkan oleh Tim Bukalapak;
  • Menjadi Agen Bukalapak, Daftar Dan Dapatkan Keuntungannya
  • Jika sudah mendapat konfirmasi email seperti di atas, selamat.. kamu telah menjadi Agen Bukalapak.

Bagaimana Cara Kerja Agen Bukalapak

Setelah diterima menjadi Agen, hal berikutnya yang harus Anda ketahui adalah cara kerja Agen Bukalapak serta syarat dan ketentuannya. Ikuti langkah berikut ini :

  • Login dengan akun Agen-mu, bisa di browser smartphone, PC atau laptop, atau melalui aplikasiBukalapak yang ada di Android atau iOS;
  • Beli barang yang dibutuhkan klien-mu, kemudian isi data pembelian seperti alamat dan pilih jasa pengiriman. Untuk pengisian alamat boleh ke alamat Anda atau langsung ke alamat klien Anda.
  • Selanjutnya akan ditampilkan Total Belanja yang harus Anda bayar. Total belanja ini terdiri dari Biaya Pengiriman dan Biaya Administrasi. Jadi tagihkan nilai yang tertera pada Total Belanja kepada klien-mu.
  • Lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang tersedia di Bukalapak (transfer bank, Indomaret, Alfamart, mobile banking, kartu kredit, dan lain-lain). Khusus untuk pembelian e-voucher seperti pulsa dan token listrik.
  • Setelah transaksi selesai (barang diterima), maka Anda akan mendapatkan komisi yang akan masuk ke BukaDompet.


Contoh Simulasi Kerja Agen BUKALAPAK :

Anda membeli barang seharga Rp 1.000.000,- (sudah termasuk biaya administrasi), setelah transaksi berhasil dan barang yang sampai kepada klien, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar Rp 1.000.000,- x 3% = Rp. 60.000,-

Nilai Rp. 60.000,- ini otomatis akan masuk ke saldo buka dompet kamu. Setelah proses pembelian sudah sampai di klien kamu dengan sukses.


Kerugian kalau kita daftar Akun Agen

Kerugian kalau kita mendaftar sebagai agen adalah setelah akun kamu berubah menjadi akun Agen, maka apapun dan untuk siapa pun barang yang Anda beli, pasti akan dikenakan harganya karena akan di hitung juga Biaya Administrasi. Jadi kalau Anda membeli barang untuk kebutuhan sendiri akan dikenakan Biaya Administrasi juga, Sebenarnya ini tidak rugi karena Komisi juga akan masuk ke Dompet kita.

Tapi untuk kamu yang ingin terlepas karena sudah mendaftar sebagai agen kamu bisa memilih 2 opsi, buat akun baru lagi untuk penggunaan sendiri, atau batalkan menjadi Agen.



Untuk berhenti menjadi Agen, ikuti langkah berikut :

Melalui browser di PC/Laptop :

  • Login ke akun Agen Bukalapak-mu
  • Melalui menu Ringkasan Akun, scroll ke bawah dan temukan “Batalkan Jadi Agen?”;
  • Menjadi Agen Bukalapak, Daftar Dan Dapatkan Keuntungannya
  • Ikuti langkah selanjutnya maka kamu akan berhenti menjadi Agen Bukalapak.

Melalui Browser Pada Smartphone :

  • Login ke akun Agen Bukalapak-mu
  • Klik icon people (orang), kemudian pilih Agen Bukalapak
  • Scroll ke bawah hingga ketemu seperti berikut :
  • Menjadi Agen Bukalapak, Daftar Dan Dapatkan Keuntungannya
  • Klik Batalkan Agen, maka kamu akan berhenti menjadi Agen Bukalapak.
  • Demikian cara berhenti menjadi Agen Bukalapak.

Selamat mencoba untuk mendapatkan hasil tambahan dengan Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Bukalapak, Jika anda masih kurang paham bisa tanya-tanya dengan berkomentar di bawah. :) 
Disqus Comments