Tuesday, February 6, 2018

IHSG Melemah , Sentimen Positif bagi Investor Lokal untuk Sinyal BUY

Sumber : Stockbit IHSG Update terakhir pada 06 Februari 2018

IHSG Melemah Sentimen Positif untuk Sinyal BUY

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa ditutup melemah 111,13 poin terimbas sentimen negatif dari ketidakpastian ekonomi di Amerika Serikat.Direktur Utama BEI Tito Sulistio di Jakarta, Selasa mengatakan bahwa seluruh indeks bursa saham global mengalami tekanan, termasuk IHSG karena sentimen ketidakpastian ekonomi Amerika Serikat di masa depan.
"Tetapi saya melihatnya ini hanya persepsi di pasar, dan persepsi sifatnya tidak lama. Saya hanya katakan, jika hasil kinerja perusahaan emiten bagus, ekonomi Indonesia bagus maka penurunan IHSG hanyalah sementara," ujarnya.
 Mengingat Emitmen Saham BlueChips mengalami koreksi untuk saat ini, Ini memberikan sinyal positif bagi Investor indonesia melakukan Buy . Contohnya Untuk saham TLKM , rekomendasi buy Pada harga 3900 per lembar sahamnya.

Direktur Utama BEI sendiri menyampaikan pengumuman kepada Para Perusahaan yang tercatatkan Sahamnya Di BEI untuk segera mengirimkan laporan keuangannya. Agar bisa membuktikan jika Ekonomi Indonesia tidak mengalami penurunan. Untuk para investor lokal, Ini merupakan Sentimen positif bagi kita untuk melakukan timing buy disaat semua harga saham menjalani Diskon besar - besaran.

Disqus Comments