Thursday, December 28, 2017

SAHAM ADARO ENERGY Tbk. Potensi Peluang Dan Cermati

D.K.I Jakarta 21/12 . Saham adalah peluang investasi terbaik setelah Reksadana ataupun Deposito.
Mengenai Saham saya sendiri sudah bergabung ke dalam dunia investasi ini selama kurang lebih 4 Bulan. Nah ketika saya sedang baca berita mengenai Saham ada yang menarik tentang PT Adaro Energy. Nah mari kita kulik sedikit tentang Saham ini.
                                     Gambar 1.1 Sumber IDX Indonesia Stock Exchange

Nah Setelah saya Kulik - Kulik nih , Saham Adaro Energy ( ADRO) sepertinya Cocok untuk di tradingkan saat ini , Karena Melihat dari berita Pasar dimana PT Adaro Energy Tbk, Memiliki Pembukuan Positif dalam penjualan Batu Baranya. PT Adaro Energy Tbk sendiri memiliki Kinerja yang positif dalam penjualan Batu Baranya sehingga sentimen positif itu pasti akan mendongkrak kinerja harga Saham pada Pangsa Saham Di Bursa Efek Indonesia.

A. ADARO Akusisi Saham IndoMetCoal Project.

 Dengan kinerja Positif yang di Lanturkan oleh PT Adaro Energy Tbk,  ditambah kini PT Adaro Energy Telah menuai hasil dari Akuisisi Saham IndoMetCoal Project dari BHP Billiton senilai $120 Juta dengan nilai Presentase sebesar 75%.
dimana akuisisi menuaikan hasil dimana Nama IndoMetCoal Project diganti menjadi Adaro MetCoal Companies ini akan berdampak positif bagi Sentimen pasar trading. Hari ini saham ADRO terlihat anjok di harga RP 1.890 perlembar sahamnya. Namun dengan Berkibarnya Berita Positif ini . saya rasa Esok Pada Ahir Bursa Di Tahun 2017 harga saham ADARO akan beranjak naik karena kenapa?, Nih kita bahas di bawah.

Hingga akhir September 2017, Adaro MetCoal sudah memproduksi batubara kokas mencapai 0,67 Mt. Penjualan batubara tersebut tidak hanya ke dalam negeri saja, tapi bahkan sudah mencapai Jepang dan Eropa.

Hal ini tentunya menjadi sentimen yang positif bagi ADRO. Dalam laporan keuangan kuartal III-2017, Adaro mencatat penjualan batubara ekspor memiliki kontribusi terbesar dengan penjualan mencapai US$ 1,83 miliar atau 80% dari total pendapatan dari seluruh bisnis ADRO.

Belum lagi dampak dari reformasi tambang di China, yang diperkirakan akan membuat harga batubara terus mengalami kenaikan dan menembus level US$100 per ton.
Nah mungkin ini bisa jadi saham Recomended untuk di tradingkan dalam jangka pendek

Sekian dari saya.
Disqus Comments