Wednesday, April 27, 2016

SPESIFIKASI LENGKAP HANDPHONE SMARTPHONE OPPO A33 LENGKAP HARGA UPDATE APRIL 2016 UNTUK SELURUH WILAYAH INDONESIA

SPESIFIKASI LENGKAP HANDPHONE SMARTPHONE OPPO A33 LENGKAP HARGA UPDATE APRIL 2016 UNTUK SELURUH WILAYAH INDONESIA

Hai sobat psytemon .. Jumpa lagi malam ini dengan kami Team psytemon :D .. nah malam ini kami akan memberikan sebuah review dari Handphone Smartphone Oppo A33 lengkap dengan harganya yang diupdate april 2016.
Nah ngomong - ngomong tentang Oppo tau ga sih kalau oppo itu dibuat di Indonesia?? Pasti belum tau ya?? hehehehe... yuk langsung aja kita bahas apasih spesifikasi lengkapnya Handphone Oppo A33 yang katanya sudah support 4G LTE bagi yang nsudah tercover jaringannya :D

Spesifikasi lengkap Handphone Oppo A33 4G LTE Handphone Kelas premium dengan Update Harga April 2016

Dihadirkan sebagai perangkat pintar kelas entry level, memang kualitas Oppo A33 tak bisa disejajarkan dengan smartphone di tingkat premium. Namun demi menjaga pamornya di pangsa pasar smartphone dunia, Oppo pun membekali smartphone edisi terbarunya ini dengan spesifikasi yang bisa diandalkan. Sebagai contohnya, Oppo A33 ini dibekali dengan layar jenis IPS kapasitif berukuran 5 inci. Layar 5 inci ini merupakan salah satu layar terbesar untuk segmen smartphone kelas pemula. Tak hanya dibekali dengan layar yang luas saja, smartphone berbasis Android versi 5.1 ini juga didukung oleh komponen-komponen berkualitas di bagian ruang dapur pacunya. Ya, kinerja Oppo A33 ini dijamin maksimal berkat dukungan chipset MediaTek yang ditenagai oleh CPU Quad-core 1.2 GHz. Meski hanya merupakan komponen hardware kelas pemula, namun kinerjanya sudah cukup baik karena Oppo sendiri menyematkan RAM berkapasitas 1 GB sebagai pendukungnya. Berpindah ke bagian fotografi, Oppo A33 pun juga didukung oleh sepasang kamera yang pastinya akan memberikan hasil jepretan foto berkualitas lewat duet kamera belakang 8 MP serta kamera depan 5 MP. Penggunaan jaringan data 4G LTE pada smartphone ini pun pastinya juga akan menambah kualitasnya. Nah, agar sobat psytemon mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai produk smartphone terbaru dari Oppo ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo A33 pada segmen-segmen di bawah ini.

Perangkat Pintar Kelas Pemula dengan Desain Berkarakter Tegas
Untuk mengawali ulasan kali ini, seperti biasa psytemon akan memulainya dari penampilan fisik yang dibawakan oleh ponsel ini. Dari penampakan bagian fisik yang ditampilkan, spesifikasi Oppo A33 pada sisi eksterior kali ini membawakan desain berbentuk persegi panjang dengan garis sudut yang tegas. Ditambah lagi, baluran casing berwarna hitam dan putih membuat ponsel pintar yang satu ini tampil gagah dan memiliki kesan berani dengan pilihan warna netral. Oppo A33 sendiri juga membawakan bodi yang proporsional dan nyaman pada saat pengoperasian, yakni dimensi fisik berukuran 142.7 mm x 71.7 mm x 7,5 mm. Meskipun tidak seramping Oppo A53, namun untuk digenggam ponsel ini masih sangat nyaman karena memiliki Oppo A33 bobot yang lebih ringan, yaitu 145 gram. Berbicara soal tampilan visual, keluarga baru dari Oppo A series ini membawakan layar jenis IPS LCD berukuran 5.0 inci dengan resolusi 960 x 540 pixels dan menciptakan kerapatan layar 220 ppi. Dengan spesifikasi tersebut, sebagai ponsel kelas pemula memang kualitas layar pada Oppo A33 ini dirasa cukup baik untuk menyajikan tampilan visual yang nyaman di mata. Namun sayangnya, layar berjenis multitouch yang tersemat pada spesifikasi Oppo A33 ini masih belum dilengkapi dengan perangkat proteksi anti gores, sehingga apabila kawan psytemon tidak memasang screen guard tambahan secara manual maka layar ponsel ini akan rentan terhadap resiko goresan saat pengoperasian.
Kinerja Cukup Oke dengan Dukungan Chip MediaTek Berkekuatan CPU Quad-core 1.2 GHz
Setelah kita ketahui seperti apa penampilan luar yang dibawakan oleh spesifikasi Oppo A33, kini saatnya kita melongok pada bagian yang lebih dalam guna melihat kualitas pada spesifikasi mesinnya. Bergerak ke bagian ruang mesinnya, smartphone terbaru dari Oppo ini sudah dilengkapi chipset MediaTek yang ditenagai oleh prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz. Meski hanya merupakan komponen hardware kelas pemula, namun kombinasi antara chipset dan juga prosesor yang ada pada ruang mesin Oppo A33 ini pastinya akan menghasilkan kinerja operasional yang responsif dan stabil. Apalagi, smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini juga sudah dibekali juga dengan RAM berkapasitas 1 GB yang pastinya juga akan memberikan ruang yang cukup luas pada hardware mesinnya saat menjalankan perintah atau mengolah data. Sementara itu, untuk urusan pengolahan visualisasi grafis, Oppo A33 mempercayakannya pada kartu pengolah grafis dari GPU Mali 400 yang tentu saja akan sanggup menjalankan aplikasi game standar dan juga video yang berkualitas cukup baik. Sedangkan untuk menjalankan perangkat yang tersusun pada ponsel ini, spesifikasi Oppo A33 dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop yang akan menyediakan fitur-fitur menarik dan juga pengoperasian yang lebih ringan serta konsumsi baterai yang lebih hemat.
Internal Storage Ekstra Longgar 16 GB Plus Slot MicroSD Eksternal
Selain memerlukan dukungan spesifikasi mesin yang mumpuni, kinerja suatu smartphone juga ditentukan oleh seberapa luas ruang penyimpanan yang dimiliki. Dalam hal ini tentunya kita akan membahas luas internal storage atau memory yang ada. Guna semakin meningkatkan kemampuan kerja sistem di dalamnya, spesifikasi Oppo A33 ini pun juga didukung oleh ruang penyimpanan yang cukup luas. Untuk menunjang kebutuhan penyimpanan yang maksimal, Oppo menawarkan memori internal sebesar 16 GB yang akan membuat sobat psytemon leluasa untuk menyimpan berbagai macam file atau aplikasi berukuran besar ke dalam Oppo A33 ini. Dengan kapasitas yang luas tersebut, sobat psytemon tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file penting kamu di dalam satu perangkat gadget saja. Jika melihat kapasitasnya, memori internal pada Oppo A33 ini juga sama dengan kapasitas memori internal seri Oppo R5 yang juga memiliki memori seluas 16 GB saja. Namun berbeda dengan Oppo R5, smartphone seri A33 ini masih didukung oleh slot memori eksternal yang bisa digunakan untuk mengekspansi kapasitas memori menjadi lebih besar. Daya tampung memori eksternal pada spesifikasi Oppo A33 ini juga merupakan salah satu yang terbesar di kelasnya, yakni hingga 128 GB. Keberadaan slot microSD eksternal ini juga merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari Oppo ini.
Lini Fotografi Andalkan Kamera Berukuran 8 MP dan 5 MP
Kebutuhan dokumentasi berupa fotografi memang telah menjadi fenomena yang tak bisa terlewatkan pada era serba gadget ini. Untuk memenuhi kebutuhan fotografinya, spesifikasi Oppo A33 ini pun dibekali dengan sepasang kamera yang meski minimalis namun tetap mampu menghasilkan jepretan foto yang optimal. Sebagai andalan utama, smartphone terbaru dari Oppo ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 8 MP. Kamera belakang Oppo A33 ini mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup baik dengan resolusi sebesar 3264 x 2884 pixels. Apalagi, kamera tersebut juga didukung oleh fitur LED Flash dan juga fitur autofocus. Selain itu, kamera tersebut juga telah dibekali dengan fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, pendeteksi wajah, panorama dan juga fungsi HDR. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Oppo A33 juga bisa untuk merekam video berukuran 1080p@60fps. Kualitas rekaman video ini sudah cukup bagus untuk sebuah smartphone. Lalu, kemampuan smartphone ini pada sektor fotografi juga disempurnakan dengan penggunaan kamera depan berukuran 5 MP. Dengan adanya kamera depan berukuran 5 MP tersebut akan memudahkan kawan psytemon yang memiliki hobi selfie atau sering melakukan panggilan video call. So, meski duet kamera pada spesifikasi Oppo A33 bagian fotografi ini tergolong minimalis, namun keberadaannya sudah cukup untuk membantu kamu mengabadikan momen-momen penting.
Pilihan Koneksi Lengkap dengan Jaringan Utama 4G LTE
Pada era serba internet seperti sekarang ini, kemampuan akses data suatu smartphone memang semakin diandalkan. Akan terasa mubazir bila smartphone dengan spek mesin tangguh namun tak didukung dengan konektivitas terbaik. Layakanya smartphone kelas atas, spesifikasi Oppo A33 pada sektor ini juga telah didukung oleh pilihan konektivitas yang cukup lengkap. Selain membawakan slot dual SIM card untuk memudahkan komunikasi data seluler, smartphone ini juga telah support dengan konektivitas jaringan 4G LTE. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas pemula, nyatanya Oppo A33 hadir dengan mengusung teknologi jaringan data terbaik. Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE, kawan psytemon bisa menikmati akses internet hingga mencapai kecepatan 150 Mbps untuk download. Sementara untuk upload, Oppo A33 bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Jika kawan psytemon berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G pun tak perlu khawatir karena smartphone ini telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Selain dibekali dengan pilihan mode jaringan seluler yang lengkap, kawan psytemon juga bisa memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Oppo A33 ini. Jika psytemon ingin berbagi akses data dengan teman-teman, maka kamu pun bisa menggunakan fitur portable hotspot yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth serta slot microUSB. Sementara untuk kamu yang hobbt travelling, kamu bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS yang sudah ada pada spesifikasi Oppo A33 ini.
Pasokan Daya Ditenagai oleh Baterai 2.000 mAh
Setelah kita bongkar semua detail spesifikasi yang ada pada semua sektor, saatnya kita membahas spesifikasi Oppo A33 pada bagian ruang pemasok dayanya. Kapasitas atau besaran daya pada baterai juga merupakan masalah yang cukup penting. Semakin besar kapasitas baterainya, tentu semakin baik karena semua sistem akan bisa bekerja optimal sepanjang hari. Jika melihat spesifikasinya, Oppo A33 ini memang tergolong smartphone yang memiliki konsumsi daya cukup besar. Hal ini karena komponen-komponen hardware yang ada di dalamnya merupakan komponen berkualitas tinggi. Salah satu contoh bagian yang membutuhkan pasokan daya cukup tinggi adalah dapur pacunya. Selain itu, layar dan sistem koneksi pada Oppo A33 pun juga membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Guna memberikan jaminan kinerja yang maksimal, Oppo pun membekali produk smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas memadai, yakni 2000 mAh. Kapasitas sebesar 2000 mAh ini sudah cukup untuk memenuhi konsumsi daya Oppo A33 selama seharian penuh dengan catatan penggunaan normal. Namun sayangnya hingga kini Oppo belum mengumumkan jenis baterai apa yang akan digunakan pada produk barunya ini. Namun apa pun jenis baterai yang akan digunakan nanti, pastinya spesifikasi Oppo A33 ini telah didukung dengan baterai berkapasitas memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A33

Bicara soal kelebihan dan kekurangan, memang ada beberapa bagian pada Oppo A33 ini yang bisa menjadi catatan. Sektor layar pastinya bakal menjadi senjata utama mengingat ukuran layarnya cukup luas, mencapai 5 inci. Selain layar yang lega, smartphone terbaru dari Oppo ini juga didukung oleh spesifikasi ruang mesin yang pastinya tangguh karena didukung oleh CPU Quad-core 1.2 GHz serta RAM 1 GB serta GPU Mali 400. Kombinasi komponen-komponen berkualitas seperti ini pastinya akan memberikan performa yang cukup bagus. Namun meski didukung oleh spesifikasi berkualitas hampir di semua lininya, smartphone ini tetap memiliki sedikit kekurangan. Nah untuk mengetahui bagaimana perbandingan kelebihan Oppo A33 dan kekurangan Oppo A33 ini, simak tabel yang sudah psytemon siapkan di bawah ini!
Kelebihan Oppo A33
  • Desain Stylish
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
Kekurangan Oppo A33
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi A-GPS
  • Jenis baterai tidak diketahui

Harga Oppo A33

Sudah puas dengan ulasan psytemon mengenai spesifikasi smartphone terbaru Oppo di atas tadi? Setelah puas membahas detail spesifikasinya, sekarang saatnya kita mengupas mengenai kisaran harga Oppo A33 ini. Smartphone ini menurut rencana akan mulai dipasarkan pada akhir November ini. Meski belum dipastikan akan masuk ke Indonesia atau tidak, smartphone ini pantas untuk dinanti. Bicara soal harga, pastinya kita juga harus menengok kembali soal spesifikasi yang di bawa oleh Oppo A33 ini. Dengan bekal layar 5 inci, maka smartphone ini akan sangat pas bagi kamu yang menghendaki smartphone berlayar lebar dengan kualitas visual mumpuni. Pun demikian halnya dengan sektor dapur pacunya. Harga Oppo A33 ini memang dibanderol sebanding dengan spesifikasi mesinnya yang mengusung chipset MediaTek berkekuatan CPU Quad-core 1.2 GHz. Kemudian sektor dapur smartphone ini pun masih ditambah lagi kekuatannya oleh RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, sektor kamera dan juga dukungan konektivitas terbaik 4G LTE pastinya juga akan berpengaruh pada harga Oppo A33 di pasaran. Nah dengan bekal spesifikasi kelas atas tersebut, kira-kira harga ponsel pintar terbaru dari Oppo ini berapa ya?
Secara resmi, nominal harga Oppo A33 ini memang belum diumumkan. Kabarnya, Oppo akan mengumumkan harga resmi produk smartphone terbarunya ini pada akhir bulan November ini. Namun berdasarkan informasi yang kami dapatkan, kisaran harga Oppo A33 ini berada pada level Rp 1,8 jutaan. Untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula di Indonesia, nominal harga tersebut memang termasuk harga yang cukup murah. Kisaran harga tadi memang masih berupa perkiraan sementara hingga menunggu Oppo secara resmi memberikan pengumuman. Jika melihat pangsa pasar smartphone di Tanah Air, perkiraan harga jual Oppo A33 tadi memang bisa saja terjadi. Hal ini mengingat tren smartphone kelas menengah bawah buatan Oppo yang biasanya dibanderol dengan range harga antara Rp 1,5 hingga Rp 3 jutaan. Namun sekali lagi, banderol harga Oppo A33 nanti pastinya akan disesuaikan dengan kualitas spesifikasi yang dibawanya. Untuk ukuran smartphone entry level, spesifikasi yang dihadirkan oleh Oppo lewat produk terbarunya kali ini memang sudah cukup bagus.
Harga Oppo A33
Sekitar Rp 1.800.000,-
Meski nominal harga Oppo A33 di atas masih berupa perkiraan awal, namun hal ini memang cukup menarik. Dalam beberapa kesempatan terakhir Oppo memang seperti berfokus pada segmen smartphone kelas menengah ke bawah. Hal ini bisa dilihat dari line-up Oppo sebelum Oppo A33 yang didominasi oleh deretan smartphone berharga di bawaj Rp 4 jutaan. Berbekal segudang komponen berkualitas yang ada di dalamnya, banderol harga Oppo A33 tersebut memang sudah sangat sesuai. Kehadiran smartphone terbaru racikan Oppo ini tentunya juga akan mempersengit persaingan di pangsa pasar smartphone kelas menengah bawah. Mengandalkan layar 5 inci yang pastinya lega, serta didukung oleh teknologi konektivitas yang lengkap, pastinya smartphone Oppo seri A33 ini akan mudah menarik perhatian konsuman. 

Tags :
SPESIFIKASI LENGKAP HANDPHONE SMARTPHONE OPPO A33 LENGKAP HARGA UPDATE APRIL 2016
OPPO A33 LENGKAP HARGA UPDATE APRIL 2016
SPESIFIKASI OPPO A33 LENGKAP HARGA UPDATE APRIL 2016
Disqus Comments